Razia Parsel, BBPOM Amankan Makanan Kemasan Rusak

Pemerintah Kota Banda Aceh bersama Balai Besar Pemeriksa Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh melakukan sidak terhadap parsel lebaran di salah satu supermarket di kota Banda Aceh, Jum’at (30/06) sore.

Hadir pada sidak itu Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Kepala BBPOM Banda Aceh Syamsuliani, Kepala dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Media Yulizar serta Kabag Humas Setda Kota Banda Aceh Wirzaini Usman.

Pada sidak itu tim yang dipimpin Walikota Banda Aceh meminta izin kepada pemilik supermarket untuk membuka salah satu parsel lebaran yang dipajang di Lantai dua Supermarket itu.

Dari pemeriksaan, tim menyita makanan yang tanpa tanda tanggal kadarluarsa. Selain itu BBPOM juga mengamankan sejumlah makanan kemasan yang kemasannya rusak.

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan kegiatan itu untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat selaku konsumen.  “Ini pengawasan rutin yang kita lakukan menjelang Idul Fitri, khususnya parsel, karena rawan barang kadarluarsa, atau kualitas kurang bagus,”ujarnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads