Ratusan Penyandang Disabilitas Gelar Buka Puasa Bersama

Ratusan penyandang disabilitas di kota Banda Aceh menggelar kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan bagi anak yatim dari kalangan disabilitas.

Kegiatan yang difasilitasi  oleh Lembaga Pengembangan Sumberdaya Tuna Netra Aceh (Lempesta) Banda Aceh itu berlangsung di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh, Sabtu (25/06).

Penyerahan santunan kepada anak yatim serta pendistribusian bingkisan lebaran diserahkan secara simbolis oleh Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal diwakili Kadisnaker Kota Banda Aceh Fadhil dan Anggota DPRK Banda Aceh Zulfikar.

Ketua Lempesta Banda Aceh Syarifuddin menyebutkan, santunan kepada anak yatim diberikan sebesar Rp 330.000,- perorang, sementara bingkisan yang dibagikan kepada 200 san disabiitas diberikan berupa gula pasir, kain sarung dan sirup  .

Ditempat yang sama ketua Himpunan Wanita Penyadang Cacat Indonesia (HWPCI) Aceh Aflinda menyebutkan kegiatan itu sebagai ajang silaturrahmi masyarakat disabilitas di kota Banda Aceh.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh Fadhil, menyampaikan apresiasi kepada sejumlah LSM/NGO yang telah memfasilitasi acara pemberian santunan dan bingkisan kepada yatim dan penyandang disabilitas tersebut.

Anggota DPRK Banda Aceh Zulfikar yang turut hadir pada kegiatan itu mengakui, pihaknya juga memberikan perhatian serius terhadap masyarakat penyandang disabilitas, terutama akses terhadap fasilitas-fasilitas publik di kota Banda Aceh. “Makanya setiap ada bangunan yang akan dibangun kita harap agar ramah terhadap disabilitas,”ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads