Waskita Pastikan Pelaksanaan Ibadah Selama Ramadhan Lancar

Pelaksana proyek perluasan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Provinsi Aceh, PT Waskita Karya memastikan pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadhan di rumah ibadah tersebut akan tetap lancar meski masih dalam tahap pembangunan.

“Kita sudah mempersiapkan berbagai fasilitas dan area untuk pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadhan dan area yang sudah kita siapkan ini akan mampu menampung jamaah sebanyak 13 ribu orang,” kata Manager Teknik PT Waskita Karya, Ipung di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan terkait sosialisasi tempat dan area yang akan bisa dimanfaatkan oleh para jamaah yang akan melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Ia menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah area seperti tempat wudhu, toilet dan area parkir untuk jamaah yang akan melaksanakan ibadah di Masjid Raya Baiturrahman.

“Kita juga sudah merencanakan ada toilet portable guna memberikan kemudahan kepada seluruh jamaah yang melaksanakan ibadah di MRB,” kata Ipung yang turut didampingi perwakilan PT Artefak Arkindo, Azhari.

Menurut dia, pihaknya terus bekerja maksimal dalam menyelesaikan pembangunan di sejumlah areal MRB sehinggga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman.

Ia mengatakan pihaknya juga memasang pembatas terhadap area pekerjaan dengan area yang akan digunakan oleh jamaah yang melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah.

“Artinya, kita tetap mengutamakan keselamatan jamaah dalam melaksanakan pembangunan masjid ini,” katanya.

Humas Waskita Karya, Muliadi mengatakan pihaknya juga terus berkoordinai dengan berbgai pihak dan pihak MRB dalam melaksanakan pekerjaan selama bulan suci Ramadhan.

“Kita juga akan berkoordinasi terkait jadwal kerja dalam diareal pekerjaan selama bulan puasa agar nantinya tidak menganggu pelaksanaan ibadah,” katanya

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir sebab berbagai sarana dan prasarana sudah diseipakan dengan baik untuk mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah di MRB selama bulan suci Ramadhan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads