Ketua IMI Daftar Sebagai Balon Walikota ke Demokrat

0
93

Mantan Anggota DPR Aceh Ibnu Rusdi resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (balon) Walikota Banda Aceh periode 2017-2022 ke Partai Demokrat.

Pendaftaran Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh itu berlangsung di kantor Partai Demokrat Aceh. Kedatangan Ibnu Rusdi yang juga kader Partai Demokrat itu Senin (28/03) siang disambut Ketua DPC Demokrat Banda Aceh Yudhi Kurnia beserta jajaran pengurus partai.

Ibnu Rusdi meyebutkan salah satu alasan ia mendaftarkan diri hanya ke Partai Demokrat karena memang dirinya merupakan kader Demokrat. Ibnu mengaku, sebagai kader Demokrat, tidak akan mendaftarkan diri ke partai Lain yang juga membuka pendaftaran bakal calon walikota. “Saya tidak akan mendaftar ke partai lain. Jika memang nanti menjadi kepala daerah saya berharap agar diusung oleh Demokrat,”kata Ibnu Rusdi.

Ibnu Rusdi mengaku sejauh ini telah mempersiapkan diri sebagai bakal calon Walikota Banda Aceh, salah satunya dengan membentuk relawan biru, termasuk komunikasi dengan calon-calon dan partai politik lainnya.

“Sebelum mencalonkan diri sebagai walikota dirinya sudah siapkan relawan untuk membantu sosialisasi dan melakukan survey,”kata Ibnu Rudi.

Ia berharap hasil survey akan unggul dari calon-calon lainnya, jika tidak, Ibnu Rusdi mengaku siap untuk diusung sebagai calon wakil walikota, atau tidak diusung sama sekali. “Apapun keputusan dari partai saya akan terima,”ujar Ibnu Rusdi.

Sementara itu Ketua Koordinator Tim Penjaringan Balon Kepala Daerah Partai Demokrat, Yunus Ilyas menjelaskan, pendaftaran balon kepala daerah sudah dimulai sejak tanggal 24 Maret dan ditutup pada 4 April 2016 nantinya. “Semua balon yang mendaftar harus mengikuti mekanisme Partai Demokrat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.