Surya Paloh : Calon Dari Nasdem Tak Mesti Kader

0
36

Ketua Umum Parta Nasdem Surya Paloh menegaskan, kandidat kepala daerah yang akan diusung partai tersebut pada Pilkada 2017 mendatang tidak harus kader partai Nasdem.

Surya Paloh mengatakan Partai Nasdem akan mendukung dan mengusung calon-calon yang paling didukung oleh masyarakat. Hal itu dilakukan guna mencapai target Partai Nasdem memenangkan 90 persen Pilkada serentak 2017 mendatang di Aceh.

“Dalam menentukan calon, Nasdem mengedepankan hasil survey, dan beberapa tahapan selanjutnya, sehingga Nasdem baru akan memutuskan satu bulan menjelang pendaftaran ditutup oleh KIP,”ujar Paloh disela-sela membuka rapat Kerja Wilayah Nasdem Aceh, Sabtu (12/03).

Surya Paloh menyebutkan DPP Partai Nasdem mempersiapkan tim khusus yang melakukan monitoring dan evaluasi secara rutin terhadap persiapan Pilkada Aceh, mengingat Pilkada Aceh merupakan yang terbesar pada Pilkada serentak Februari 2017 mendatang. Selain memlilih Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, sebanyak 20 kabupaten dan kota di Aceh juga melaksanakan pemilihan Bupati/wakil bupati dan Walikota/Wakil Walikota.

“Oleh karenanya, kita harus realistis dan tidak akan memaksakan kader. Kita tidak batasi hanya kader saja,”lanjut mantan Politisi Partai Golkar itu.

Sementara itu sehari sebelumnya, Jumat (11/03) Surya Paloh juga menggelar pertemuan dengan sejumlah bakal calon kepala daerah di Aceh mulai dari bakal calon gubernur/Wakil Gubernur, Walikota/Wakil Walikota dan Bupati/Wakil Bupati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.