Anggota DPRA : Anggaran Perempuan Minim

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Mariati mengatakan anggaran untuk kebutuhan kaum perempuan masih sangat minim dianggarkan oleh Pemerintah Aceh pada tahun 2016 ini.

Hal demikian dikatakan wakil ketua komisi III DPR Aceh itu, Selasa (12/01).

Mariati mengatakan, sebagai wakil perempuan di DPR Aceh, dirinya menempatkan anggaran ratusan juta rupiah di SKPA-SKPA terkait, khususnya untuk meningkatkan kapasitas perempuan dan penguatan ormas-ormas perempuan.

”Yang diplotkan eksekutif kepada perempuan nggak sampai 10 persen, lima persen pun nggak ada, sangat-sangat rendah anggaran untuk perempuan,”ujarnya.

Sementara itu terkait dengan isu jatah aspirasi 10 Milyar peranggota Dewan, Mariati mengatakan semua anggaran itu dimanfaatkan untuk program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang ditempatkan pada SKPA-SKPA terkait.

”Boleh dilihat list program saya, saya tidak tertutup, silahkan lihat, apakah ada program saya diluar kepentingan rakyat?, seperti bibit padi, pupuk dan lain-lainnya,”lanjutnya.

Mariati juga mencotohkan untuk Daerah Pemilihannya (Dapil) 10 yang terdiri dari empat kabupaten, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulu, sejumlah program seperti bantuan pupuk, bantuan bibit dan teratak kepada masyarakat sudah dianggarkan.

Sementara itu terkait pengesahan APBA 2016, Mariati mengaku Pemerintah pusat memberikan deadline hingga tanggal 22 Januari 2016 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads