MES Siap Bantu Pemerintah Jalankan Sistem Ekonomi Syariah

0
47

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aminullah Usman menyebutkan, pihaknya siap mendukung pemerintah Aceh untuk menerapkan sistem ekonomi syariah.

Apalagi menurut Aminullah, di Aceh sudah terlaksana syariat Islam sebagai pondasi sejak tahun 2002 silam, namun demikian menurutnya lembaga-lembaga keuangan syariah dirasakan masih sangat kurang, seperti perbankan, asuransi, pegadaian bahkan koperasi syariah

Aminullah mengapresiasi langkah pemerintah Aceh mempercepat konversi PT Bank Aceh kepada PT Bank Aceh Syariah yang diperkirakan tuntas pada Agustus 2016 mendatang.

Ia menyebutkan keberadaan MES sangat penting untuk mendorong terwujudnya sistem ekonomi syariah di Aceh, karena menurut Aminullah syariat Islam harus menyentuh semua aspek, terutama dalam bidang perekonomian.

”Kedepan ekonomi syariah harus lebih luas, karena didalam syariat Islam di aceh menyentuh tiga bagian, akidah, akhlak dan muamalah, jadi kami dari MES siap mendukung pemerintah Aceh untuk pelaksanaan ekonomi syariat terlaksana dengan baik,”ujar Aminullah disela-sela pertemuan dnegan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar, Senin (11/01).

Aminullah menyebutkan Pengurus MES Aceh akan dilantik pada tanggal 19 Januari 2016 mendatang oleh Ketua MES Pusat Muliaman Hadat di Asrama haji Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut akademisi yang juga pengurus MES Aceh Zaki Fuad mengatakan Aceh memiliki peluang untuk menjadi kiblat perbankan syariah di Indonesia. Sebagai daerah yang sudah menjalankan syariat Islam, Aceh sudah seharusnya menjadi pelapor perekonomian syariah di Indonesia. ”Kita berharap agar niat baik ini bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,”lanjut Zaki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.