Pertamina Gelar Lomba Liputan Inovasi

0
201

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I mengajak wartawan di Sumbagut (Aceh, Sumut, Sumbar, Kepri, dan Riau) berpartisipasi dalam Lomba Liputan Inovasi Produk Pertamina dengan total hadiah sebesar 79 juta rupiah. “Kita ingin produk-produk Pertamina di luar BBM dan LPG PSO yang selama ini sudah akrab di tengah konsumen juga semakin dikenal konsumen. Padahal, banyak produk-produk kami hadir sebagai bagian dari inovasi Pertamina untuk konsumen,” kata Senior Supervisor External Relation PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I, Zainal Abidin pada Selasa (13/10) di Medan.

Zainal Abidin menyebutkan tujuan lain dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka mendorong para jurnalistik untuk berlomba-lomba menghasilkan karya-karya yang semakin berkualitas untuk masyarakat. Penilian karya-karya yang dilombakan ini nantinya akan melibatkan kalangan akademisi di dunia jurnalistik maupun komunikasi di wilayah MOR I.

Dikatakannya, wartawan yang diperbolehkan mengikuti lomba ini adalah wartawan media massa yang terbit  secara rutin atau memiliki jadwal tayang rutin di wilayah Sumbagut. Selain itu, karyanya harus bertemakan inovasi produk Pertamina. “Boleh dalam bentuk tulisan, liputan baik foto jurnalistik, hardnews atau features. Yang pasti harus  tayang di media cetak, radio, TV atau online yang bersangkutan,” ujarnya.

Ditambahkan olehnya, bahwa karya yang diikutsertakan lomba harus karya original wartawan  dan sudah pernah tayang/terbit di media massa mulai 18 Oktober hingga 25 November 2015. Dirinya menambahkan bahwa copy karya harus diterima oleh panitia paling lambat 30 November 2015.

“Untuk tulisan atau foto yang dimuat di media cetak dan online, yang diserahkan adalah hardcopy dan softcopy (dalam CD/DVD). Sementara untuk TV dan radio yang harus diserahkan adalah copy rekaman karya dalam bentuk softcopy dalam CD/DVD. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya,” imbuhnya.

Zainal mengatakan bahwa wartawan harus melampirkan fotokopi kartu pers. Pengiriman dapat ditujukan ke External Relation PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I, Jl. K.L. Yos Sudarso No. 8-10, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan 20114.

“Juara akan diambil per kategori (cetak, online, TV, radio) setiap provinsi. Peserta juga tidak perlu khawatir dengan pajak hadiah karena pajak hadiah ditanggung Pertamina,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.