Menteri PPA: Anak-anak Harus Dilindungi dari Cyber Bullying

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Yohana Susana Yembise meminta masyarakat bijak menggunakan sosial media. Jangan ada lagi cyber bullying.

“Saat ini yang sedang meningkat adalah masalah penggunaan internet. Menggunakannya harus terarah, jangan buka situs yang terbukti akan membawa ke arah tidak baik,” ujar Yohana saat menghadiri sosialisasi ‘Stop Cyber Bullying’ di Pintu 7 Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (4/10/2015).

“Sekarang ada kekerasan di mana-mana, kekerasan itu bisa dilihat di internet. Anak-anak Indonesia adalah anak-anak yang harus dilindungi,” lanjutnya.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Ni’am Sholeh, mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak melawan cyber bullying. Ia meminta sosmed agar menjadi media yang ramah anak dan dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif.

“Siap untuk menghadapi cyber bullying? Mari kita angkat tangan bersama-sama. Dibutuhkan komitmen positif dari kita semua untuk memanfaatkan sosmed untuk kebaikan kita bersama, sosmed yang ramah anak,” jelas Ni’am.(detik)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads