Ulama Gayo Bahas Eksistensi Tokoh Agama dalam Pembangunan

0
41
Masjid Raya Baiturrahman merupaka salah satu tujuan kunjungan wisatawan/salman iqbal

Para ulama di dataran tinggi Gayo yakni Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah berdiskusi membahas soal eksistensi tokoh agama dalam pembangunan daerah. Diskusi difasilitasi oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Provinsi Aceh didukung MPU Aceh Tengah.

Menurut Sekretaris MPU Aceh Tengah, Mursalin pertemuan yang berlangsung selama 2 hari itu diikuti 60 peserta yang sebagian besar para ulama, namun juga ada cendekiawan dan aparatur pemerintah terkait.

Dia menyebutkan, materi disampaikan ulama ternama Aceh, di antaranya Prof. DR. Tgk. H. Muslim Ibrahim, MA dan Tgk. H. Muchtar A. Al Khutby. Acara ini juga dihadiri Bupati Aceh Tengah berlangsung di Hotel Penemas Takengon, Jumat (2/10).

“Pertemuan kali ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas ulama sehingga dapat terus menyesuaikan dengan dinamika yang berkembang dalam masyarakat terutama di Aceh Tengah dan Bener Meriah,” kata Mursalin.

Dia menambahkan, selain materi peran dan eksistensi ulama dalam pembangunan daerah, juga ada materi membangun koordinasi ulama dan umara yang disampaikan oleh Bupati Aceh Tengah,H. Nasaruddin.(analisa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.