Mualem : Pembangunan 14 Ruas Jalan Untuk Membuka Daerah Terisolir

Wakil Gubernur  Aceh, H Muzakir Manaf  didampingi para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) terkait melakukan kinjungan kerja selama beberapa hari ke sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

Perjalanan Wagub di mulai di tanah kelahirannya yaitu, Kabupaten Aceh Utara, kemudian dilanjutkan ke Kota Lhokseumawe, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Pidi jaya, Kabupaten Pidie dan berakhir di Kabupaten Aceh Besar.

Berbagai proyek dipantau langsung oleh Wagub, mulai dari pembangunan Masjid, Waduk, Puskesmas pembangunan pasar dan jalan. Sebagaimana diketahui, pembangunan jalan tembus sebanyak 14 ruas jalan yang akan menyambungkan seluruh kabupaten/kota di Aceh merupakan salah satu proyek yang terus dipacu pengerjaannya.

Pembangunan 14 ruas jalan tersebut merupakan program yang dibuat oleh pemerintahan Aceh dibawah kepemimpinan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf untuk membuka keterisoliran sejumlah daerah.

Setelah selesai, ruas jalan tersebut diharapkan dapat memacu perputaran roda ekonomi disejumlah daerah yang saat ini belum memiliki akses jalan yang layak. Dalam perjalanan kungkernya, Wagub dan rombongan juga berkesempatan melalui salah satu ruas jalan yang sedang dikerjakan, yaitu Jalan Simpang Krueng Geukueh-Bener Meriah dan ruas jalan Bener Meriah-Batas Aceh Utara.

Di lokasi tersebut Wagub mengingatkan agar rekanan segera menyelesaikan proyek tersebut sesuai dengan target, agar dampak positif dari keberadaan jalan tersebut bisa segera dirasakan oleh masyarakat. Adv

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads