Sembilan Kelompok Remaja Ramaikan Festival Kreasi Seulaweut

0
57

Bidang Perempuan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh mengadakan Festival Kreasi Seulaweut bagi Remaja.

Acara yang di ikuti oleh 9 kelompok yang terdiri dari perwakilan masing-masing kecamatan ini, digelar di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Lampineng, Minggu (28/06).

Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Banda Aceh Siti Sukmawati menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan remaja tentang perjuangan Rasulullah SAW dalam berdakwah menyebarkan Islam, dengan cara memperbanyak Shalawat yang juga merupakan salah satu amalan yang dianjurkan Rasulullhah di bulan Ramadhan.

Wati menambahkan, usia remaja merupakan waktu yang paling tepat dalama menanam nilai-nilai kebaikan. Menurutnya pergaulan bebas yang semakin mengkhawatirkan dewasa ini menandakan adanya degradasi moral dan akhlak. Sehingga momentum Ramadhan menjadi waktu yang sangat tepat dalam memperbaiki diri.

“Namun, untuk memperbaiki itu semua haruslah dimulai dari anak-anak dan remaja serta pemudanya, pemuda yang akan menjadi tonggak dalam menentukan masa depan Bangsa. Jika baik akhlak pemudanya, maka akan baik pula masa depan Bangsanya,”ujar wati menambahkan.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh Zulfikar menyampaikan pada hakikatnya dalam diri manusia itu terdapat dua potensi, potensi kebaikan dan keburukan. Bila potensi kebaikan yang lebih dominan maka akan menghilangkan potensi keburukan. Festival Kreasi Seulaweut adalah bagian dari syiar kebaikan itu. “Semoga kita semua menjadi pribadi-pribadi yang terus memperbaiki diri dan menebar kebaikan dimanapun berada” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.