Mualem : Jangan Lalai

Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional (KONI) Aceh H. Muzakir Manaf atau Mualem melakukan rapat evaluasi pelaksanaan Pelatihan Daerah (Pelatda) Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Sumatera dan Pra PON Bandung, Senin sore 20 April 2015 di Gedung KONI Aceh, Banda Aceh.

Didampingi Ketua Harian KONI Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak, Mualem menanyakan berbagai proses dan kesiapan mulai dari panitia Pelatda, pembina, pelatih hingga para atlet yang diikutkan dalam Pelatda kali ini. “Khususnya mengenai akomodasi, konsumsi, transportasi serta hal-hal teknis lainnya agar dapat kita evaluasi pelaksanaannya,” kata Mualem.

Pada kesempatan itu Mualem mewanti-wanti kepada Panitia Pelatda untuk memberikan perhatian maksimal baik kepada para atlet maupun pelatih. “Jangan lalai!” ujar Mualem.

Sementara Ketua Panitia Pelatda, Bahctiar Hasan dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Pelatda telah dimulai sejak 9 April lalu. Sementara ini baru untuk tiga cabang olah raga (Cabor), yaitu cabang menembak, karate dan angkat besi. “Dalam waktu dekat ini akan menyusul cabang anggar,” kata Bachtiar.

KONI baru bisa mengikutsertakan tiga cabang tersebut dalam Pelatda dikarenakan surat resmi pelaksanaan Porwil baru ditujukan kepada tiga cabang tersebut. Sedangkan sisanya akan menyusul secara bertahap. Sejauh ini, jumlah atlet yang ikut Pelatda sebanyak 18 orang. Panitia, kata Bachtiar menyiapkan tim piket, dokter hingga tim massage (urut) untuk para atlet.

Dalam waktu dekat KONI Aceh juga akan melakukan pengecekan kesehatan untuk seluruh atlet yang mengikuti Pelatda. “Secara keseluruhan, proses Pelatda berjalan dengan lancar,” kata Bachtiar melaporkan.

Ketua Harian KONI Aceh Abu Razak mengatakan selama ini Panitia Pelatda dan Pengurus KONI Aceh pada umumnya terus melakukan berbagai kesiapan. Kerjasama antara panitia dan pengurus dan dengan pihak terkait lainnya berjalan cukup bagus, sehingga setiap program yang selama ini direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik. “Di sini kami selalu mengedepankan kekompakan,” lapor Abu Razak kepada Mualem

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads