Ketua Umum PBNU Isi Dakwah Umum Jumatan

0
45

Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menghadirkan tokoh nasional untuk mengisi Dakwah Umum Jumatan di Bustanussalatin/Taman Sari Banda Aceh pada Jumat (17/4). Kali ini yang akan mengisi tausiah yaitu Ketua Umum Pengurus Nahdatul Ulama (PBNU), Prof Dr Said Aqil Siradj.

Kepala Bidang Pengembangan Syariah dan Dayah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Wirzaini Usman mengatakan kedatangan ketua PBNU ke Aceh bertepatan dengan pembukaan Konferwil Aceh yang ke XIII.

“Ini kesempatan bagi kita warga Kota Banda Aceh menyerap ilmu dari tokoh agama dari nasional, saya kira ini suatu kehormatan,” ujarnya.

Menurut Wirzaini, masyarakat Aceh, khususnya warga kota Banda Aceh pantas mendapat pemahaman keislaman dari berbagai tokoh-tokoh agama, baik lokal maupun nasional. Dengan demikian, masyarakat akan mendapatkan wawasan yang banyak.

Katanya lagi, Prof Said Aqil merupakan sosok laki laki religius. Dengan latar belakang agama yang kuat, ia ingin memperjuangkan Islam di berbagai aspek. Selain itu, organisasi yang dipimpinnya juga adalah Nahdlatul Ulama, yaitu  sebuah organisasi muslim besar Indonesia selain Muhammadiyah yang paling berpengaruh di dunia Islam.

Oleh karena itu, Wirzaini mengajak semua masyarakat Kota Banda Aceh menghadiri Dakwah Umum Jumatan. “Mari kita luangkan waktu untuk menggerakkan kaki kita ke tempat-tempat yang baik, jangan menunggu waktu luang,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.