Jokowi: Pemerintah Pusat Serius Bangun Aceh

0
55
Presiden Jokowi di peusijuek oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud

Presiden Joko Widodo mengatakan, pembangunan bendungan yang menelan dana sekitar Rp 1,7 triliun ini merupakan bagian dari sekian proyek infrastruktur nasional. Mega proyek Bendungan Keuretoe ini, menurutnya akan selesai 4 tahun kemudian.

“Insya Allah nanti pembangunannya bisa tepat waktu, dan bisa mengairi sawah rakyat yang luas, dan juga bisa mengendalikan banjir. Ini adalah sebuah bendungan multi fungsi. Saya titip, nanti kalau sudah jadi, mohon dirawat dengan baik,” tandasnya.

Presiden Jokowi juga menegaskan keseriusan Pemerintah pusat dalam  membangun dan memajukan Aceh, termasuk membangun jalan, rel kereta api dan memperluas areal bandara  dan runway di sejumlah kabupaten/kota di Aceh. “Pemerintah Pusat kini sedang senang-senangnya membangun Aceh,” ujar Jokowi, disambut tepuk tangan hadiran ratusan undangan.

Presiden juga menyeru, agar menjaga hutan dengan baik dan segera menghentikan penebangan pohon yang dampaknya sangat merusak lingkungan. “kalau di Jawa, hampir semua sungai airnya sudah coklat, disini Alhamdulillah air sungainya masih jernih, bersih. Ini artinya hutan disini belum dibabat, mohon dijaga terus,”imbuh Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.