Jokowi luncurkan Gerakan Nasional “Ayo Kerja”

0
52

Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Aceh meluncurkan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” dalam menyambut 70 tahun kemerdekaan Indonesia.

Menurut Presiden Jokowi, kemerdekaan adalah Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Harapan itu hanya bisa dicapai dengan kerja. Hanya melalui kerja sebuah bangsa akan meraih kemakmuran dan kejayaannya. Hanya melalui kerja, bangsa Indonesia akan bisamembangun jiwa dan sekaligus membangun raganya untuk kejayaan Indonesia Raya.

“Hanya melalui kerja, Republik Indonesia akan dapat berdiri kokoh untuk selama-lamanya dan mampu mewujudkan semua cita-cita mulia yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945,” katanya.

Jokowi menjelaskan kerja yang dimaksud bukanlah semata-mata kerja biasa, namun  haruslah dilakukan dengan keinsyafan akan kekuatan dari persatuan Indonesia. Kerja yang dilakukan dengan gotong-royong. Gotong royong dari seluruh anak bangsa tanpa kecuali.

Setelah dari acara peluncuran logo dan Gerakan Nasional “Ayo Kerja”, Presiden Jokowi bersama Gubernur Aceh dan rombongan beberapa menteri kabinet kerja melakukan kunjungan ke Waduk Paya Seunara, Pelabuhan BPKS, dan solat zuhur di Mesjid Agung Babussalam Sabang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.