DPR Aceh Akan Panggil Gubernur, Ada Apa ?

Pimpinan DPR Aceh sementara Sulaiman Abda meminta pemerintah Aceh untuk segera mengevaluasi Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) yang lambat merealisasikan anggaran

Hal demikian dikatakan Sulaiman Abda menanggapi masih adanya sejumlah SKPA yang realisasi anggarannya masih sangat rendah.

Sulaiman Abda berharap kepada Gubernur Aceh dan wakil gubernur Aceh untuk segera memanggil SKPA bersangkutan untuk mempertanyakan realisasi anggaran, karena menurutnya rendahnya realisasi anggaran merugikan seluruh rakyat Aceh.

Sulaiman Abda mengatakan. pimpinan dewan sementara DPR Aceh akan segera memanggil gubernur Aceh terkait masih tercapainya target realisasi anggaran APBA 2014.

“Saya minta saudara gubernur dan wakil gubernur untuk mengevaluasi kembali SKPA mana yang tidak capai target, maka sebab itu dalam beberapa hari ini kami akan memanggil saudara gubernur Aceh membicarakan faktor apa yang menyebabkan tidak capai target,” lanjutnya.

Sementara itu terkait dengan pembahasan anggaran APBA tahun 2015 yang hingga kini belum dibahas DPR Aceh, sebelumnya DPR Aceh telah mendapatkan warning dari mentri dalam negeri.

Menanggapi warning itu , Sulaiman mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjutinya.

Meskipun demikian Sulaiman Abda optimis untuk anggaran tahun 2015 masih bisa dibahas dalam bulan Desember ini, ia berharap seluruh anggota DPR Aceh bekerja untuk kepentingan rakyat di provinsi Aceh bukan untuk kepentingan kelompok-kelompok tertentu.

Berita Terkait

Berita Terbaru