Zaini Hadiri Pertemuan Terakhir Dengan PresidenSBY

0
63
Gubernur Aceh bersama Gubernur Sumut pada silaturrahmi nasional

Gubernur Aceh,  Zaini Abdullah, menghadiri silaturahmi nasional yang dibuka oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Sentul Internasional Convention Centre (SICC), Bogor, Rabu (15/10/2014).

Pertemuan dihadiri para Gubernur, Bupati, Walikota, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri, para Ketua DPRD dan juga Pimpinan Militer serta Kepolisian Daerah dari seluruh Indonesia.

Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Murthalamuddin melaporkan, kegiatan bertajuk “Silaturahmi Nasional Menuju Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan” ini  dirangkai dengan penyerahan penghargaan dari para Gubernur yang bergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) kepada Presiden SBY.

“Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua APPSI Yasin limpo kepada Pak SBY,”kata Murthalamudddin, yang turut mendampingi Gubernur Zaini. Murthala menjelaskan, Acara ini lebih kepada perpisahan dengan Presiden SBY yang akan mengakhiri tugas-tugas dalam memimpin bangsa. SBY akan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Republik Indonesia periode 2014 – 2019 kepada Presiden terpilih Joko Widodo, yang dijadwalkan akan diambil sumpahnya dan dilantik menjadi Presiden ke-7 RI dalam sidang MPR pada 20 Oktober mendatang.

Gubernur Aceh,  Zaini Abdullah dalam kesempatan itu menyatakan, perdamaian adalah salah satu karya besar Presiden SBY,” Walaupun belum tuntas, namun kita syukuri berkat kemauan beliau dan jajarannya perdamaian dan proses rehab rekon Aceh telah berlangsung dengan baik,” kata Zaini Abdullah.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidatonya mengatakan terima kasih atas kerjasama semua pihak selama Pemerintahannya sehingga sukses menyelesaikan tugas dengan baik sampai habis masa jabatan. Ia berharap, apa yang sudah dilakukannya selama ini bisa dilanjutkan oleh Pemerintah baru nanti,” Bila yang sudah sukses mohon dijaga. Bila yang baik mohon dilanjutkan. Yang kurang-kurang agar diperbaiki,” ujarnya.

Pada kesempatan itu SBY juga meminta kepada seluruh jajaran Pemerintahan agar berjuang membangun Indonesia yang lebih baik, “Lima hari lagi saya mohon diri karena saya akan kembali ke masyarakat dan saya doakan agar saudara sekalian bisa mengemban tugas dengan baik,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.