Pemko Banda Aceh Terus Berbenah Bidang Kesehatan

Bertepatan dengan HUT ke 69 TNI, RSUD Meuraxa Banda Aceh dan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Kodam Iskandar Muda menggelar kegiatan seminar kesehatan umum yang diikuti oleh ratusan istri anggota TNI (persit), ibu-ibu Bhayangkari, DWP Kota dan PNS jajaran Pemko Banda Aceh, Selasa (14/10).

Seminar yang dipusatkan di aula balaikota Banda Aceh dibuka oleh walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan pembangunan Setda Kota Banda Aceh Bahagia.

Dalam sambutannya, Bahagia mengatakan kegiatan seminar tentang kesehatan merupakan bagian terpenting sebuah pemerintah untuk mengedukasi masyarakat. Selain kesehatan pemerintah juga melayani warganya dengan pendidikan. Kedua hal tersebut kata beliau sangat diperhatikan oleh Pemko Banda Aceh.

Katanya lagi, sejak 2007 Pemko Banda Aceh terus berbenah terutama bidang kesehatan. Katanya pula pada tahun 2011 lalu, Pemko telah mengeluarkan perwal No 47 tentang kawasan tanpa rokok sebagai upaya membangun masyarakat yang sehat.

Disamping itu katanya lagi Pemko juga giat mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan melengkapi berbagai peralatan medis di pusat-pusat pelayanan kesehatan masyarakat serta terus mendorong sisi profesionalitas para tenaga medis.

Ditambahkan, untuk menuju kota Madani, dibutuhkan generasi yang tidak hanya memahami nilai agama dan ketauhidan tetapi mereka juga harus menjadi generasi yang cerdas dan sehat,” Salah satu ciri kota Madani adalah warganya terjamin pendidikan dan kesehatannya, ” ujarnya.
Untuk itu beliau berharap agar para peserta seminar kesehatan terutama kaum ibu sebagai madrasatul Ula di rumahnya diharap dapat mendidik anak-anaknya baik dalam soal kesehatan maupun soal nilai keagamaan.

Sebelumnya Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Luczisman Rudy Polandi mengatakan kegiatan seminar kesehatan umum dapat terlaksana berkat jalinan kerjasama pihaknya dengan Dinkes Kota Banda Aceh.

Beliau menjelaskan kegiatan seminar berlangsung selama satu hari penuh dan katanya materi seminar menyasar pada persoalan kesehatan reproduksi kaum wanita.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads