Raja Arab Saudi Undang 105 Yatim Aceh Berhaji

Raja Arab Saudi mengundang 105 anak yatim Indonesia asal Aceh untuk berhaji ditanah suci tahun ini.  Anak-anak yatim yang di undang berhaji kali ini merupakan yatim berprestasi yang dipilih dari 2000 anak yatim yang selama ini mendapatkan bantuan beasiswa dari Raja Arab Saudi, Raja Abdullah bin Abdul Aziz melalui Aliansi OKI di Banda Aceh dan diimplementasikan oleh Baitul Mal Muamalat (BMM).

Gubernur Aceh Zaini Abdullah  meminta anak-anak Aceh yang telah diberikan kesempatan untuk berhaji untuk fokus beribadah serta mendoakan orang tua mereka yang telah tiada, tidak lupa Zaini mengingatkan mereka yang diundang merupakan duta/perwakilan Aceh untuk Arab Saudi, oleh sebab itu ia meminta agar anak-anak Aceh untuk patuh dengan aturan-aturan yang berlaku di negeri setempat, apalagi di tanah suci nantinya mereka akan berkumpul dengan jutaan umat Islam dari seluruh dunia.

“Kita mengucapkan Terimakasih kepada Arab Saudi yang telah memberikan perhatian khusus untuk Aceh, sedangkan bagi anak-anak yang tidak diikutkan tahun ini kita harap bisa diberangkatkan pada tahun-tahun mendatang”ujar Zaini saat pelepasan jamaah khusus yatim di Embarkasi haji Banda Aceh, Ahad (28/09/2014).

Pada kesempatan itu Zaini mengingatkan kepada anak Aceh untuk bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah Arab Saudi dan Raja Arab Saudi yang telah memberikan fasilitas secara khusus kepada anak-anak Aceh. Apalagi kata Zaini, saat ini tidak mudah bagi rakyat Aceh untuk berangkat haji, daftar tunggu haji Aceh hingga September 2014 telah mencapai 60 ribu lebih sehingga membutuhkan waktu lebih dari 15 tahun untuk menunggu agar bisa berangkat ke tanah suci.

“Sebagai undangan khusus kalian juga akan mendapatkan perlakuan khusus, oleh sebab itu tunjukan etika yang baik, apalagi kalian adalah duta-duata Aceh, maka saya minta jaga prilaku dan tunjukkan rasa hormat kepada tuan rumah”lanjut Zaini mengingatkan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads