Pembangunan Jalan Layang Dimulai Tahun 2015

sumber foto : Seputaraceh.com

Proyek pembangunan jalan layang (fly over) di kawasan simpang surabaya Banda Aceh hanya tinggal beberapa bulan lagi. Proses pembebasan lahan dikawasan sekitar simpang surabaya masuk pada proses negosiasi yang diharapkan proyek pembangunan jalan fly over akan dimulai di tahun 2015.

Pembahasan sekaligus evaluasi rencana proyek tersebut berlangsung di ruang rapat walikota Banda Aceh Kamis (11/9).

Walikota Banda Aceh   Illiza Saaduddin Djamal  mengatakan sejauh ini tidak ada persoalan antara harga pembebasan lahan dengan pemilik tanah.

Semua telah disepakati dan beliau berharap proses pembebasan lahan bisa cepat selesai agar nantinya dapat dipublikasikan ke masyarakat.

Pada pertemuan tersebut selain membahas rencana pembangunan jalan fly over, juga dibahas rencana pelebaran jalan mulai dari simpang mesra menuju jembatan krueng cut dan pelebaran jembatan Krueng Cut.

Dalam kesempatan tadi Walikota meminta upaya dan kerja keras skpd terkait sehingga pada tahun 2015 dua rencana tersebut dapat dilaksanakan.

Didampingi Kabag Tapem, Asisten I Pemko Banda Aceh Tarmizi Yahya mengatakan proses negosiasi saat ini sedang berjalan dan tidak mengalami masalah. Katanya lagi pada proyek fly over tersebut terdapat 65 pemilik tanah dengan total berjumlah 2226 meter yang harus di bebaskan oleh pemko.