Banda Aceh Kembali Raih Penghargaan Bidang Pengelolaan Transportasi Lalulintas

0
51

Kota Banda Aceh kembali berhasil meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2014. Penghargaan terhadap kinerja Pemerintah Daerah dibidang pengelolaan transportasi lalu-lintas ini diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI EE Mangindaan kepada Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh M Nurdin di Smeco Covention Center, Jakarta, Rabu (10/9).

Melalui Kasubbag Penyiapan Naskah Walikota, Wirzaini Usman,   yang ikut mendampingi, M Nurdin mengatakan penobatan Kota Banda Aceh sebagai penerima piala WTN untuk kategori Kota Sedang tersebut merupakan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP. 747/2014 tentang Penetapan Kota atau Kabupaten dan Provinsi Sebagai Pemenang Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2014.

Katanya, penghargaan tersebut adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kemenhub kepada daerah yang berkinerja baik dalam mengelola transportasi lalu lintas.

“Penghargaan WTN 2014 ini didapatkan berkat kerja keras dan kerjasama yang baik antar lintas sektoral di Banda Aceh” jelasnya melalui Wirzaini.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Banda Aceh  Muzakir Tulot mengatakan penghargaan WTN merupakan ulangan prestasi dalam bidang transportasi dan lalu-lintas di Banda Aceh, karena penghargaan ini juga pernah diraih pada tahun 2013.

“Alhamdulillah, tahun ini kedua kali kita mendapatkan piala, setelah sebelumnya kita juga meraih penghargaan dalam bentuk plakat”. kata Muzakir tulot.

Selain Kota Banda Aceh, ada 33 Kota lainnya di Indonesia yang menerima Piala WTN 2014 untuk kategori Kota Sedang, diantaranya Dumai, Sidoarjo, Martapura, Pare-Pare dan Manado.

Muzakir tulot selaku Kadishub Kota Banda Aceh menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, terutama kepolisian sebagai mitra Pemerintah yang selama ini sangat berkontribusi dalam pengelolaan dan dalam hal mempelopori keselamatan dalam berlalu lintas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.