Dubes Selandia Baru Resmikan Gedung Baru Unmuha

Duta Besar Negara Selandia Baru  David Taylor meresmikan gedung bantuan pemerintah Selandia Baru untuk Uviversitas Muhammadiyah Aceh, Kamis (04/09/2014).

Hadir pada peresmian itu ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan ketua DPR Aceh Hasbi Abdullah.

David Taylor mengaku senang bisa membantu Aceh khususnya Universitas Muhammadiyah, ia berharap kerjasama antara pemerintah Selandia Baru dengan Universitas Muhammadiyah diseluruh Indonesia bisa terus berlanjut khususnya dalam bidang koperasi dosen dan mahasiswa.

“Kami senang sekali bisa membantu Aceh dan Muhammadiyah karena bagi kami pendidikan penting sekali baik untuk Aceh maupun Indonesia, gedung ini cantik sekali saya harap mahasiswa suka fasilitas disini”lanjutnya.

Sementara itu Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan Selandia Baru merupakan salah satu Negara yang cukup peduli terhadap Aceh pasca tsunami 2004 silam.

Gubernur menyebutkan kehadiran Universitas Muhammadiyah sangat membantu pemerintah Aceh dalam hal pendidikan tinggi. Pada kesempatan itu Zaini juga berharap kedepan Universitas Muhammadiyah ikut berpartisipasi untuk pendidikan bagi Mahasiswa Aceh dari kalangan kurang mampu.

“ Kita di Aceh banyak Universitas, tapi Universitas Muhammadiyah yang sudah begitu lengkap kita harap bisa membantu pemerintah Aceh dalam hal pendidikan perguruan tinggi”ujarnya.

Pada kesempatan itu Rektor Universitas Muhammadiyah Muharrir Asy’ari mengatakan gedung baru bantuan Selandia Baru yang diresmikan berupa 20 ruang kelas, 4 ruang laboratorium, dan satu unit perpustakaan yang seluruhnya bernilai 20 Milyar.

Disamping itu menurutnya pemerintah Selandia Baru juga memberikan bantuan berupa alat-alat laboratorium teknik sipil, Biologi, Psikologi, Fisioterapi dan buku perpustakaan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Selandia Baru, semoga hubungan baik antara pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Selandia Baru bisa terus berlanjut dimasa hadapan”pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads