Sikapi Gaza, Illiza Serukan Persatuan Umat Islam

0
92
Walikota Banda Aceh berorasi pada aksi Aceh cinta Palestina/Salman Iqbal

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal atas nama pemerintah kota Banda Aceh mengharapakan kepada pemerintah-pemerintah Daerah dan ulama di provinsi Aceh untuk menghimbau umat Islam agar memenuhi masjid-masjid melaksanakan ibadah shalat serta qunut Nazilah untuk mendoakan rakyat Palestina.

Hal itu disampaikan Walikota Banda Aceh saat berorasi pada aksi kemanusiaan peduli Palestina, didepan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Ahad (13/07/2014).

Pada kesempatan itu Illiza mengajak umat Islam untuk bersatu melawan Yahudi Israel karena menurutnya yang sangat ditakuti oleh Yahudi Israel adalah jika umat Islam bersatu.

Illiza mengaku mendukung pemerintah Indonesia yang telah berupaya untuk menyatukan Negara-negara Islam bersatu padu membantu Palestina.

“Atas nama pemerintah kota Banda Aceh dan atas nama pribadi memohon kepada alim ulama dan pemda untuk menyerukan masyarakat untuk memenuhi masjid karena kita akan melakukan doa, karena dengan doa InsyaAllah Allah akan menyelamatkan Palestina”lanjutnya.

Illiza menegaskan untuk membantu Palestina tidak harus beragama Islam karena apa yang terjadi di jalur Gaza tidak hanya pembunuhan terhadap umat Islam akan tetapi juga tragedi kemanusiaan.

Illiza juga mengapresiasi dan bangga dengan masyarakat yang masih peduli dengan perjuangan rakyat Palestina untuk membebaskan diri dari penjajahan Yahudi Israel.

Illiza berharap melalui masjid-masjid dalam kota Banda Aceh khususnya jamaah tarawih untuk mengumpulkan infak terbaiknya untuk Palestina. Begitupun kepada pemerintah Aceh dan SKPA untuk benar-benar serius untuk memberikan donasi kepada Palestina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.