Doto Zaini: Ekonomi Aceh Semakin Membaik

0
71
Gubernur Aceh Zaini Abdullah berbincang dengan Duta Besar Uni Eropa (UE)

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menerima kunjungan Duta Besar Negara  Uni Eropa (UE)  Federico Failla, Dubes Italy, Thomas Smetanka Dubes Ceko, Georg Witchel Duber German, Oloof Skog, Duta Besar Uni Eropa serta beberapa delegasi UE lainnya di Pendopo Gubernur Aceh, Selasa (17/6).

Para duta besar Negara UE sedang menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Aceh. Mereka banyak bertanya mengenai regulasi, Syariat Islam, pertumbuhan ekonomi, kesehatan dan pendidikan di Aceh.

“Saya sangat bahagia dengan kunjungan ini, semoga nantinya dapat berlanjut dan mendukung setiap kebijakan pemerintah Aceh, termasuk bidang pendidikan dan ekonomi,” ujar Gubernur.

Gubernur menjelaskan, bahwa  saat ini focus pembangunan di Aceh meliputi bidang pemberdayaan manusia, kesehatan, pekembangan ekonomi, menjaga kelestarian hutan serta rekonstruksi.

Untuk bidang ekonomi, Pemerintah Aceh menegaskan Aceh terbuka bagi investor Asing. Gubernur mencontohkan semen Lafarge yang terletak di Lhok Nga Aceh Besar, mereka telah beroperasi cukup lama dan merasa nyaman berinvestasi di Aceh.

“Kami bekerja sekuat tenaga agar kondisi ekonomi Aceh semakin baik dari waktu ke waktu, untuk itu kami perlu dukungan dari semua pihak,”ujarnya menambahkan

Gubernur mengatakan bahwa Pemerintah Aceh juga sangat peduli terhadap kelestarian Hutan di Aceh, hanya saja ia sangat khawatir tentang penambangan emas di daerah barat Aceh dan sebagian wilayah Pidie. “Kami ingin perkembangan ekonomi tidak merusak kelestarian hutan di Aceh,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.