JK Awali Kampanye Dengan Kunjungan Ke Kuburan Massal di Aceh Besar

Calon wakil Presiden Yusuf Kalla mengawali kampanyenya dengan mengunjungi kuburan massal korban tsunami Aceh di Siron kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar Kamis (05/04/2014) pagi.

Dalam kunjungan singkatnya ke kuburan massal itu Jusuf Kalla didampingi ketua partai Nadem Surya Paloh menyempatkan diri untuk berdoa kepada puluhan ribu syuhada tsunami Aceh yang dikuburkan ditempat itu.

Selanjutnya Yusuf Kalla beserta rombongan meneruskan perjalanan darat ke kabupaten Pidie untuk menggelar kampanye perdananya.

Jusuf Kalla menyebutkan salah satu alasannya memilih kabupaten Pidie dikarenakan dari daerah tersebut sejumlah catatan perjuangan rakyat Aceh dimulai, hal itu terlihat dengan lahirnya sejumlah tokoh perjuangan Aceh dari Pidie seperti Daud Beureueh dan Hasan Tiro, Namun demikian diakuinya kampanye di Pidie atau ditempat lainnya sama saja.

”Kita tau perjuangan di Aceh ini lahir dari kabupaten Pidie, walaupun sebenarnya dimanapun sama saja, namun spirit perjuangan Aceh lahir di Pidie, kita tentu akan menyampaikan apa-apa yang kita harapkan kedepan”lanjutnya.

Ia menambahkan dalam kesempatan kampanye pertamanya pasangan capres dan cawapres Jokowi dan Jusuf Kalla telah membagi lokasi kampanye ditempat terpisah, Calon presiden Jokowi mengambil lokasi kampanye perdana di Papua sementara Jusuf kalla mengunjungi Aceh.

Jusuf Kalla mengatakan alasannya memilih Aceh karena ia juga memiliki ikatan batin dengan rakyat Aceh. Seperti diketahui Jusuf kalla merupakan salah satu tokoh yang berjasa dalam terciptanya perdamaian  Aceh tahun 2005 silam, saat itu Jusuf kalla menjabat sebagai wakil presidennya SBY.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads