Demo Dinas Pendidikan, Mahasiswa Desak Anas Mundur

0
96
foto : atjehpost.com

Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Pendidikan Aceh (GMPPA) melakukan aksi unjuk rasa ke kenator dinas pendidikan Aceh, Selasa (03/06/2014).

Dalam aksinya mereka mendesak agar kepala dinas pendidikan Aceh Anas M Adam dicopot dari jabatannya karena buruknya prestasi pendidikan Aceh akhir-akhir ini.

Koordinator Aksi Satria Riski dalam orasinya mengatakan hasil ujian nasional yang menempatkan Aceh diposisi terbawah di Indonesia menunjukkan rendahnya kualitas pendidikan Aceh. Dalam orasinya mahasiswa mengaku malu pendidikan Aceh tertinggal dari papua, padahal anggaran pendidikan Aceh jauh lebih tinggi dari Papua, pihaknya mendesak Anas M Adam untuk mengundurkan diri jika tidak mampu memperbaiki citra pendidikan Aceh.

”Kalau bapak kepala dinas pendidikan tidak sanggup silahkan mundur dan berikan jabatan itu kepada orang-orang yang tepat”desak mahasiswa.

Satria menambahkan pihaknya juga mendesak gubernur Aceh untuk mengevaluasi dinas pendidikan Aceh, Majelis Pendidikan Aceh dan dinas-dinas terkait lainnya yang menguyrusi pendidikan di provinsi Aceh.

Selain itu mahasiswa juga mendesak adanya perbaikan infrastruktur pendidikan di daerah pedalaman Aceh, ” selanjutnya pemerataan guru sehingga guru tidak menumpuk diperkotaan saja”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.