9 Tim Meriahkan Turnamen Sepakbola HUT Kota Banda Aceh

Turnamen sepakbola HUT Kota Banda Aceh akan digelar pada 19 Mei 2014 di lapangan Jasdam IM, Neusu, Banda Aceh.

Kepastian turnamen ini digelar terungkap pada rapat persiapan akhir panitia pelaksana tunamen, Rabu (14/5/14) di Aula kantor Camat Baiturrahman.

Ketua seksi pertandingan, Dermawan mengatakan sejauh ini persiapan dari panitia dalam hal ini Muspika Kecamatan Baiturrahman bersama dengan aparat gampong sudah sangat matang. Dan 9 tim peserta dari 9 klub kecamatan di Banda Aceh juga sudah menyatakan kesiapan mereka mengikuti turnamen ini.

“Turnamen ini kita gelar terbuka untuk umum namun dibatasi batas usia pemain, yakni U-25 tahun. Dan masing-masing pemain harus mengantongi KTP sesuai dengan tempat domisili pemain tersebut, misalnya klub Baiturrahman harus memakai pemain yang berdomisili di kecamatan Baiturrahman, begitu juga dengan klub kecamatan lainnya” jelas Darmawan.

Terkait batas usia pemain, Dermawan menjelaskan keputusan ini diambil sebagai langkah pembinaan terhadap pemain muda sehingga mereka mendapatkan kesempatan bermain untuk menambah pengalaman bertanding dan juga sebagai ajang pencarian bakat-bakat muda pesepakbola muda di kota Banda Aceh.

Lanjut Dermawan, turnamen yang dijadwalkan dibuka Walikota ini akan dimulai tanggal 19 Mei dan berakhir pada 26 Mei 2014.

Untuk para juara akan disediakan tropy dan uang pembinaan, sementara untuk juara 3 dan 4 hanya diberikan uang pembinaan saja.

Adapun klub-klub peserta turnamen HUT Kota Banda Aceh ke 809 ini :
Lhueng Bata U-25
Banda Raya U-25
Ulee Kareng U-25
Kutaraja U-25
Jaya Baru U-25
Syiah Kuala U-25
Kuta Alam U-25
Meuraxa U-25
Baiturrahman U-25

“Kepada klub peserta tidak dipungut uang pendaftaran dan semua klub diminta hadir pada acara pembukaan karena panitia akan menyerahkan bantuan berupa 5 buah bola kepada masing-masing klub” tambah Dermawan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads