Pemko Gelar Lomba Asah Terampil

0
81

Bangkitnya aneka lomba asah terampil yang digelar Pemko Banda Aceh di tahun 2014 ini digelar agar segala informasi yang ditelurkan baik oleh pemko maupun pusat agar tersalurkan ke masyarakat. Hal tersebut disampaikan Asisten Administrasi Umum Pemko Banda Aceh M Nurdin S.Sos pada  acara Lomba Kelompok Informasi Gampong (KIG) tahun 2014 di Taman Sari Rabu (23/4).

Disampaikan Nurdin bahwa kehadiran KIG tersebut memiliki peran strategis dalam upaya menjawab tantangan adanya masyarakat gaptek di tingkat gampong.

Nurdin meminta KIG yang tumbuh di tengah-tengah  gampong di Kota Banda Aceh juga diharapkan berperan menjadi fasilitator menjembatani kesenjangan komunikasi dan informasi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Mari kita jadikan KIG sebagai agen informasi sehingga dapat mendistribusikan informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat,” ujar Nurdin.

Lebih lanjut Nurdin mengatakan keberadaan kelompok ini sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Banda Aceh di tingkat gampong, sehingga segala produk yang ditelurkan Pemko Banda Aceh dapat mereka sosalisasikan di tingkat gampong.

Sebelumnya Kepala Dishubkominfo Kota Banda Aceh, Drs Muzakir Tulot kepada pers mengatakan lomba yang digelar pihaknya tersebut bertujuan agar segala produk dan informasi penting pusat maupun pemko dapat dikuasai dan selanjutnya disampaikan ke masyarakat sekitar

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT Kota Banda Aceh ke 809 juga bertujuan menghidupkan kembali lomba cerdas cermat ala asah terampil alias kelompencapir.

Lomba tersebut dikuti oleh sembilan kecamatan dalam wilayah Kota Banda Aceh  menghadirkan 3 peserta mewakili kecamatannya masing-masing dengan total 27 peserta.

Para peserta lomba KIG tesebut sebelumnya telah dilakukan pembinaan selama beberapa hari yang akhirnya diperlombakan. Materi yang diuji beraneka ragam mulai dari undang-undang/qanun Kota Banda Aceh,  informasi lalu lintas, Informasi teknologi informatika dan sebagainya, berlangsung selama satu hari menghadirkan dewan juri dari pemko banda aceh seperti Zahrol Fajri, Sanusi Saleh, dan Cut Safarina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.