Gubernur Minta Pemerintah Daerah Fasilitasi Penyelenggaraan Pemilu

Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota di provinsi Aceh diminta untuk memberikan dukungan dan fasilitas untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu legislatif tahun 2014.

Hal demikian dikatakan gubernur Aceh Zaini Abdullah pada rapat koordinasi pemilu legislatif tahun 2014, Senin (03/03/2014).

Zaini berharap kepada forum komunikasi pemerintah daerah Aceh, kabupaten/kota, instansi vertikal dan stakeholder lainnya untuk mendukung penyelenggaraan tahapan pemilu legislatif tahun 2014 dilaksanakan secara damai, damai dan demokratis.

Gubernur berharap pemilu di Aceh bebas dari segala bentuk intimidasi dan kekerasan. Selain itu Zaini juga meminta pemerintah aceh dan pemerintah kabupaten/kota untuk tetap menjaga netralitas aparatur pemerintahan hingga ketingkat keuchik.

“Pemerintah untuk tetap menjadi pembina stabilitas politik, hukum dan keamanan di Aceh dan kabupaten/kota masing-masing dan jaga netralitas”pinta gubernur.

Pada kesempatan itu Zaini juga meminta kepada Polda Aceh dan kodam Iskandar Muda dalam hal pengamanan pemilu untuk mengedepankan sikap preventif serta menjunjung netralitas TNI/Polri.

Sementara itu kepada Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri di Aceh diharapkan untuk melakukan penegakan hukum dalam penyelenggaraan pemilu legislatif tahun 2014.

Berita Terkait

Berita Terbaru