Setengah Ton Ganja Dari Aceh Disita

Direktorat Tindak Pidana Narkotika Mabes Polri mengungkap gudang penyimpanan ganja di Depok dan Tanggerang. Belakangan ganja tersebut diketahui berasal dari perbukitan di Aceh.

“Minggu lalu kami melakukan kegiatan operasi penyelidikan peredaran gelap narkotika jenis ganja,” ujar Direktur Dirtipid Narkotika, Brigjen Arman Depari dalan konfrensi pers, Kamis (27/2/2014).

Berdasarkan dari hasil operasi di sejumlah wilayah pinggir Jakarta. Terungkap dua lokasi yakini di Beji, Depok, dan Cikupa, Tanggerang.

“Secara keseluruhan kami menyita narkotika jenis ganja sebanyak 500Kg atau setengah ton bruto yang masih ada di karung,” ujar Arman.

Arman menuturkan setengah ton narkotika alami tersebut di dapat dari Aceh. Menurutnya wilayah tersebut menjadi target melihat terjadi peningkatan jumlah peredaran ganja di Jakarta belakangan ini.

“Barang tersebut berasal dari Aceh, perlu diketahu mengapa daerah tersebut menjadi target meski telah ada program alternatif development untuk pengganti ladang ganja disana menjadi tanaman produktif. Ternyata setelah kita sidik tidak terjadi penurunan malah terjadi peningkatan sehingga dilakukan tindakan seperti ini,” ungkapnya.(detik.com)

Berita Terkait

Berita Terbaru