Aceh Minta Sumut Awasi Pungli

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meminta Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gatot Pujo Nugroho untuk membicarakan masalah transportasi dan kebutuhan masyarakat Aceh yang melakukan kegiatan ekonomi di Sumut, agar tidak ada perbedaan baik di perbatasan maupun di dalam wilayah Sumatera utara.

“Kita harapkan Gubernur Sumut untuk lebih mengawasi aparaturnya di lapangan agar tidak menimbulkan persepsi yang buruk antara kedua pemerintah propinsi,” ujar Zaini.

”Apalagi adanya hubungan saling ketergantungan antara kedua provinsi jangan sampai terganggu karena ulah segelintir oknum aparat di lapangan,”.lanjutnya.

Gubernur Aceh menambahkan, Aceh merupakan wilayah kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak ada yang membedakan pelayanan setiap warga negara.

Pemerintah dan masyarakat Aceh, sambung Gubernur, saat ini sangat terbuka bagi masyarakat di luar Aceh untuk melakukan transaksi ekonomi maupun sebagai pekerja di Aceh.

“Kami harap permasalahan ini segera diselesaikan untuk kelancaran ekonomi masyarakat dikedua provinsi,” harap Zaini Abdullah.

Permintaan tersebut disampaikan Gubernur menyusul terjadinya demo seratusan Supir truk Aceh di depan Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan Petisah, Rabu (26/2) siang. Mereka melakukan protes terkait tindakan oknum petugas jembatan Timbang Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut yang melakukan pemerasan Rp. 300 ribu setiap kali lewat.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads