UIN Ar-Raniry Gelar Wisuda Perdana

Farid Wajdi Ibrahim, Rektor IAIN Ar-Raniry

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar rapat senat terbuka dalam rangka wisuda Doktor, Magister, Sarjana dan Ahli Madya pertama sejak perubahan status dari IAIN Ar-Raniry menjadi UIN Ar-Raniry, Kamis (27/02/2014) di Auditorium UIN Ar-Raniry setempat.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Farid Wajdi menyebutkan Wisudawan pertama Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berjumlah 769 orang yang terdiri dari 3 orang doktor, 43 orang magister, 695 orang strata satu dan 28 orang diploma III.

Menurut Farid 769 lulusan tersebut akan menerima ijazah UIN pertama pasca perubahan status. Ia berharap lulusan UIN untuk tidak bergantung pada lapangan kerja yang disediakan oleh pemerintah akan tetapi mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Seharusnya semuanya sudah dialihkan ke UIN Ar-Raniry sudah 100 persen berubah nama namunmasih ada yang belum berubah, termasuk lagu waktu wisuda  dan papan nama”lanjutnya.

Sementara itu Wakil Rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga Muhibbuthabry mengatakan 1 wisudawan pada semester ganjil 2013/2014 ini dinyatakan lulus cumlaude atas nama Nurkhalis Mukhtar dari konsentrasi Fiqh Modern program pasca sarjana, dan 142 mahasiswa strata satu dinyatakan lulus istimewa.

Muhibbutabry merincikan wisudawan semester ganjil tersebut masing-masing berasal dari program pasca sarjana 3 orang, magister agama Islam 43 orang. Selanjutnya Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam 150 lulusan, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 366 orang, Fakultas Ushuluddin sebanyak 52 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 86 orang, dan Fakultas Adab dan Humaniora 69 orang.