DPR Aceh Apresiasi Kinerja Polda Aceh

Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengapresiasi kinerja kepolisian daerah Aceh, khususnya terkait dengan upaya Kapolda Aceh memperbaiki citra polisi dimata masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan sejumlah anggota DPR Aceh pada kunjungan kerja Kapolda Aceh ke DPR Aceh Kamis (13/02/2014).

Anggota DPR Aceh Fraksi Golkar Yuniar menyampaikan apresiasi kepada kapolda Aceh yang berupaya mengubah imaje polisi yang seram menjadi ramah bahkan menjadi sahabat bagi masyarakat.

Hal serupa dikatakan Anggota DPR Aceh lainnya dari Fraksi PPP-PKS Moharriadi, ia mengapresiasi upaya Kapolda Aceh melakukan kegiatan Islamisasi polisi di jajaran Polda Aceh seperti adanya Upaya Polda melibatkan ulama dalam perekrutan anggota Polri serta program polisi dayah.

“Kami mengapresiasi kinerja Polda Aceh yang telah menempatkan diri sebagai anak kandung rakyat Aceh, namun saya kira ukuran keberhasilan kinerja polda juga akan ditentukan saat Pemilu berjalan aman, mengingat Aceh adalah daerah prioritas pengamaan”lanjut politisi PKS itu.

Sementara itu Anggota DPR Aceh Yunus Ilyas mengatakan upaya perubahan sikap yang dilakukan oleh Kapolda Aceh terhadap personil polri akan berdampak pada membaiknya hubungan polri dengan masyarakat.

Apresiasi serupa juga disampaikan oleh anggota DPR Aceh Fraksi partai Aceh Sanusi dan Mansyur Nurhakim, Ibnu Rusydi dan Jamaludin T Muku dari Fraksi partai Demokrat.

Sementara itu Kapolda Aceh Irjen Polisi Herman Effendi pada kesempatan tersebut menjelaskan kinerja polisi dalam setahun terakhir, khususnya penegakan hukum, angka kecelakaan lalulintas, persiapan pemilu dan upaya polda Aceh memberantas narkoba.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads