Pimpinan Parpol Ikrar Damai, Janji Tak Saling Intimidasi

Partai politik peserta pemilu di provinsi Aceh berjanji tidak akan melakukan tindakan-tindakan yang dapat merusak persaudaraan dan perdamaian.

Pernyataan itu disampaikan para pimpinan partai politik nasional dan lokal di provinsi Aceh pada kegiatan Ikrar damai pemilu 2014 di Mapolda Aceh, Jum’at (07/02/2014).

Tindakan-tindakan yang dimaksud antara lain seperti pemukulan, pembakaran, penganiayaan, pengrusakan serta segala bentuk intimidasi.

Ikrar damai yang dipandu komisioner KIP Aceh Fauziah juga komit untuk saling menghormati sesama peserta pemilu dalam setiap tahapan pelaksanaan dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mencedrai pemilu 2014.

Selain itu para pimpinan partai politik juga siap Menerima apapun hasil pemilu 2014 serta mengedepankan penyelesaian sengketa sesuai dengan mekanisme hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta menghormati keputusan hukum, mereka juga siap untuk menyampaikan isi ikrar kepada seluruh kader anggota partai politik peserta pemilu 2014 untuk dipedomani dan dilaksanakan.

“Tidak akan melakukan provokasi dan kekerasan yang berdampak kepada kriminalitas lainnya, baik terhadap individu, kelompok maupun harta benda yang dapat merusak persaudaraan dan perdamaian”Ucapnya.

Sementara itu pimpinan maupun pengurus Partai Nasional Aceh (PNA) tidak hadir dalam ikrar tersebut dikarenakan sedang melayat kerumah salah seorang kadernya yang tewas dianiaya oleh sekelompok orang yang diduga berasal dari kader partai pesaing.

Hadir pada acara ikrar damai tersebut antara lain Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Ketua DPR Aceh Hasbi Abdullah, Kapolda Aceh Irjen Polisi Herman Effendi, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo, Kejati Aceh TM. Syahrizal, Ketua Forbes DPR RI M. Nasir Jamil.

Sementara itu 14 Pimpinan Partai Politik yang hadir Antara lain, Ketua Partai Aceh Muzakir Manaf, Ketua PDA Muhibussabri, Ketua Nasdem Zaini Jalil, Ketua PKB Irmawan, Ketua PKS Ghufran Zainal Abidin, ketua PDIP Karimun Usman, Ketua Gerindra TA Khalid, Ketua PAN Anwar Ahmad, Ketua Golkar Sulaiman Abda, Ketua PKPI Indra, juga hadir perwakilan PPP dan Hanura.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads