Anggota DPR RI : Seni Menyatukan Manusia

0
83
Nova Iriansyah

Anggota komisi DPR-RI asal Aceh Nova Iriansyah memotivasi seniman muda  untuk terus berkarya dan melakukan kegiatan seni, karena dalam seni tidak ada konflik, dan tidak ada kekerasan.

“Kita jaga perdamaian Aceh ini dengan seni,”kata Nova Iriansyah pada orasi Budaya yang dia sampaikan dihadapan ratusan pengunjung dan orang muda peserta Pentas Apresiasi Seni (PAS) Aceh di Haba Coffe, Minggu (2/2) malam, di Banda Aceh.

Menurut Nova, masyarakat masih banyak yang belum menyadari bahwa seni merupakan kegiatan yang dapat mempersatukan umat manusia, “Kedepan semua pihak harus memberi kepedulian kepada seni dan kegiatan seni,”ujar politisi Partai demokrat itu.

Nova menilai Aceh memiliki banyak potensi seni yang harus terus dikembangkan, meskipun minat masyarakat pada seni budaya Aceh masih kurang. Kedepan seni Aceh harus dikedepankan, kalau sebelumnya perhatian semua berpusat pada pembangunan fisik, maka kedepan harus memberi perhatian besar pada seni Aceh

“Kalau kepedulian pada seni-budaya cukup, maka kedepan tidak ada lagi yang bisa mengklaim atau pemusnahan budaya, karena kita sudah punya tindakan untuk mengembangkannya, dan kepada pecinta seni agar turut membentuk masyarakat Aceh menjadi pecinta seni, terutama untuk seni budaya Aceh yang kaya,”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.