Wagub : Aceh Sedang Dilanda Tsunami Narkoba

Wakil gubernur Aceh Muzakir Manaf menyebutkan saat ini provinsi Aceh juga sedang dilanda tsunami, tsunami yang diciptakan oleh manusia  tersebut menurut Wagub menimbulkan kerusakan yang luar biasa terhadap generasi Aceh.

Tsunami yang dimaksudkan oleh Muzakir Manaf adalah peredaran narkoba yang semakin mengkhawatirkan di provinsi Aceh.

Hal demikian disampaikannya  pada puncak peringatan 9 tahun gempa dan tsunami di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Kamis (26/12/2013) pagi.

Oleh sebab itu Muzakir mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama memerangi narkoba, karena menurutnya saat ini Aceh telah menjadi salah satu pusat peredaran narkoba di Indonesia dan melibatkan banyak pihak. Muzakir menyebutkan pengaruh narkoba yang ditimbulkan akan lebih merusak daripada tsunami 9 tahun silam.

“Narkoba ini tsunami juga dan ini lebih merusak generasi kita kedapan, oleh karena itu pada kesemptan ini saya mengajak semua pihak untuk sama-sama memberantas narkoba”lanjutnya.

Selain itu Muzakir menyebutkan narkoba akan merusak generasi Aceh yang suatu saat akan menjadi pemimpin-pemimpin di negeri ini. Wagub meminta para orang tua dan pendidik di sekolah-sekolah untuk mengingatkan bahaya narkoba kepada generasi Aceh.

Pernyataan Wagub tersebut dibenarkan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB ) Azwar Abubakar yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Azwar menyebutkan permasalahan narkoba tidak akan mampu diurus oleh Badan Narkotika Nasional (BNN ) ataupun BNP,  tanpa ada dukungan dari orang tua ataupun keluarga.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads