Selama 2013, 23 Juta Pohon Ditanam Diseluruh Aceh

0
66

Pemerintah Aceh melalui dinas kehutanan Aceh mengklaim telah menanam 23 juta pohon lebih selama tahun 2013 ini.

Hal demikian dikatakan kepala dinas kehutanan provinsi Aceh Husaini Syamaun disela-sela penanaman pohon dikomplek hutan kota Gampoeng Pandee kecamatan Kutaraja kota Banda Aceh, kamis (05/12/2013).

Husaini mengatakan hingga bulan November 2013 realisasi jumlah pohon yang ditanam diseluruh Aceh mencapai 23.841.000 pohon, pohon tersebut ditanam oleh pemerintah Aceh, pemerintah kabupaten/kota, NGO/LSM dan pihak swasta. Selain itu pada bulan Desember ini menurut Husaini akan menjadi puncak penanaman sehingga jumlah tersebut akan terus bertambah, Pihaknya juga terus mengajak dan menghimbau masyarakat agar terus melakukan penanaman pohon untuk mendukung program 1 milyar pohon yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Sedangkan jenis bibit yang ditanama yang paling dominat adalah jabon, trembesi, nangka, rambutan dan jenis-jenis lain teruatama untuk memperkaya keanekaragaman hayati”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Husaini juga mengumumkan daerah-daerah yang paling banyak menanam pohon selama tahun 2013, untuk kelompok kabupaten terbanyak pertama adalah kabupaten Aceh Selatan, sedangkan untuk kelompok kota terbanyak pertama adalah kota Lhokseumawe.

Selin itu pada tahun 2013 ini dinas kehutanan telah menilai dan memilih masyarakat yang paling peduli tumbuhan di Aceh, dan terpilih atas nama Muhammad Husen warga Jruek Indrapuri Aceh Besar.

Kagiatan penanaman pohon secara simbolis itu turut dihadiri gubernur Aceh Zaini Abdullah, pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo dan kepala Kejaksaan Tinggi Aceh T Syahrizal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.