Wakil Ketua DPR RI : Mutu Pendidikan Tanggungjawab Pemerintah Daerah

Pemerintah Aceh berperan besar untuk memperbaiki mutu pendidikan didaerahnya, hal itu dikarenakan pendidikan merupakan salah satu sektor yang telah disentralisasi oleh pemerintah pusat.

Selain itu pembiayaan pendidikan yang semakin membaik dari tahun-ketahun harus mampu memperbaiki mutu pendidikan.

Hal demikian dikatakan Wakil ketua DPR RI DR. M. Sohibul Iman,  disela-sela kegiatan silaturrahmi keluarga besar yayasan pendidikan sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Aceh Besar, Rabu (04/12/2013).

Sohibul Iman mengatakan dana   yang cukup besar untuk bidang pendidikan harus dimanfaatkan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pendidikan, dan kualitas guru, pemerintah daerah harus punya target dan program khusus untuk terus mengupayakan sektor pendidikan yang lebih baik.
“Pendidikan itu kan sentralisasi, sehingga pemerintah daerah harus proaktif, apalagi dana pendidikan sekarang sudah cukup lumayan, ini harus dimanfaatkan oleh pemerintah daerah, harus ada target”sebut mantan rektor Paramadina itu.
Sementara itu dalam silaturrahmi dengan guru di SDIT Nurul Fikri, Sohibul Iman yang juga Pembina yayasan pendidikan Nurul Fikri Depok memberikan motivasi kepada seluruh guru di Sekolah tersebut agar lebih bersemangat dalam mendidik generasi bangsa.
Menurutnya seorang guru harus selalu mencintai profesinya, karena guru merupakan profesi yang sangat mulia. Ia meminta para guru untuk terus meningkatkan kapasitasnya dengan tidak berhenti untuk belajar.
Selain itu ia mengajak para guru untuk memperbaiki pola komunikasi dengan orangtua/wali mulid dan masyarakat sehingga terjalin harmonisasi didunia pendidikan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads