Partai PAS Malaysia Kunjungi PKS Aceh

0
72
Pengurus PKS Aceh menerima kunjungan Partai PAS Malaysia/Salman Iqbal

Puluhan pengurus Partai Islam Malaysia (PAS) melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh, Sabtu (21/09/2013).

Rombongan diterima ketua DPW PKS Aceh H. Ghufran Zainal Abidin, Sekjen DPW PKS Aceh Saifunsyah. SE. AK dan sejumlah pengurus DPW PKS lainnya.
Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu, pengurus partai PAS Malaysia bertanya banyak tentang perpolitikan dan pelaksanaan Syariat Islam di Provinsi Aceh.

Ketua Rombongan Partai PAS Jauhari Abdul Wahed menanyakan perkembangan partai politik Islam di Provinsi Aceh, mengingat di Aceh atau Indonesia banyak partai yang berbasis Islam, sedangkan kalau di Malaysia partai Islam hanya satu yaitu Partai PAS yang telah berusia 50 tahun.

“Kita kunjungan ke PKS, karena PKS merupakan salah satu partai Islam yang ada Indonesia, kita ingin tau banyak tentang perkembangan Partai Islam disini”Lanjutnya.

Abdul Wahed menambahkan, rombongan yang berjumlah 43 orang itu sudah berada di Aceh sejak Kamis (19/09/2013) lalu, ia menyebutkan agenda mereka di Aceh juga mengunjungi tempat-tempat wisata.

Sementara itu  Ketua DPW PKS Aceh H. Ghufran Zainal Abidin mengatakan  kunjungan tersebut merupakan kunjungan Partai PAS yang kedua ke PKS Aceh, pada tahun 2011 partai PAS Negeri Kelantan Malaysia juga pernah mengunjungi PKS Aceh, sedangkan kunjungan kali ini adalah partai PAS Negeri Pahang Malaysia.

Ghufran menyambut baik kedatangan partai PAS Malaysia, ia berharap hubungan baik itu bisa membawa kejayaan bagi partai-partai Islam diseluruh Dunia pada masa mendatang,”mereka sebagai partai Islam katanya ingin silaturahmi ke PKS Aceh karena sama-sama berbasis Islam, kita PKS memang terus melakukan komunikasi-komunikasi dengan semua partai, bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia, seperti dengan partai di Australia dan China”lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.