Siswa SMA 12 Hujani MAN Model Dengan Batu

0
486
Polisi mengamankan siswa yang menyerang MAN Model beserta rencong/ foto:Acehkita.com

Puluhan pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Banda Aceh menyerang sekolah MAN Model Banda Aceh, Selasa (10/09/2013).

Insiden itu dipicu karena siswa SMAN 12 merasa kecewa setelah kalah dalam pertandingan Sepak bola Liga Pelajar Indonesia (LPI) di stadion Lhong Raya Banda Aceh.

Akibat penyerangan itu sejumlah kaca jendela MAN Model pecah dan satu siswi terkena lemparan batu, namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tengah hari itu.

Gazali, salah seorang siswa MAN Model Banda Aceh mengatakan pihaknya menduga insiden tersebut terjadi karena SMA 12 kecewa akibat kalah dalam pertandingan bola Liga Pelajar Indonesia (LPI).

“kami menduga akibat kekalahan bola, dalam pertandingan Liga Pelajar itu mereka SMA 12 kalah 1-0 dari MAN Model”lanjutnya.

Sementara itu Sejumlah personil polisi yang dipimpin oleh Wakil Kepala Polres Banda Aceh AKBP Sugeng HS langsung mengamankan sekolah MAN Model dan mengejar pelaku pelemparan sekolah tersebut.

Pihak kepolisian berhasil meringkus 18 siswa yang terlibat pelemparan batu.

Wakil kepala Polres juga memberikan arahan kepada siswa MAN Model. Sugeng meminta seluruh siswa untuk tidak melakukan balas dendam.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN Model Banda Aceh, Ridwan Ali juga mengingatkan kepada seluruh siswa untuk tidak membalas dendam.  Ridwan juga mengancam akan mengeluarkan siswa yang terlibat tawuran.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.