Wagub Ajak Hidupkan Mengaji Ba’da Magrib

Wakil gubernur Aceh Muzakir Manaf (Mualem) mengintruksikan kepada seluruh instansi terkait untuk segera melakukan koordinasi dan komunikasi agar program gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (M3) bisa segera berlaku di seluruh Aceh.

“saya intruksikan kepada Kepala Bappeda Aceh, Kepala dinas Syariat Islam Aceh Kepala dinas Pendidikan dan kepala badan pembinaan pendidikan dayah Aceh untuk merealisasikan secara menyeluruh program M3 ini”kata Mualem pada MTQ keXXXI di kota Subulussalam, Minggu Pekan lalu.

Mualem mengatakan pemerintah Aceh sangat mendukung program gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (M3) yang dicanangkan oleh Kementrian agama beberapa waktu lalu, ia berharap program itu dapat menangkal pengaruh zaman yang sangat mengkhawatirkan saat ini, “program ini juga untuk mengantisipasi pengaruh faham radikal dan aliran sesat yang juga marak di Aceh akhir-akhir ini”lanjutnya.

Menurut Mualem, program itu juga sesuai dengan kearifan masyarakat Aceh dalam memberikan pemahaman agama kepada anak-anak sejak dini.
Mualem juga menyerukan kepada alim ulama dan pemimpin umat lain di Aceh untuk terus membimbing dan membina masyarakat Aceh agar terhindar dari sifat-sifat tdak terpuji, “pemerintah Aceh dengan segenap kapasitas yang dimiliki akan senantiasa memberikan dukungan penuh”pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads