POMDAM IM Tertibkan Kendaraan TNI AD

Anggota POMDAM IM sedang memeriksa kendaraan anggota TNI AD/Salman Iqbal

Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (POMDAM IM) Rabu pagi melakukan razia militer di jalan depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Dalam razia itu sejumlah anggota TNI terpaksa harus berurusan dengan POMDAM Iskandar Muda karena tidak mampu menunjukkan kelengkapan surat-suarat kendaraan.

Wadansatlak Hartib POMDAM IM Lettu CPM Hairullah mengatakan razia tersebut merupakan bagian dari Operasi Cakra Bhakti Rencong 2013 triwulanan, dari razia itu diakui ada sejumlah anggota TNI yang  STNK kendaraannya nya mati dan tidak memiliki Surat Izin mengemudi (SIM), diakui Hairullah pihaknya berkomitmen untuk menertibkan dari dalam tubuh TNI AD terlebih dahulu sebelum menertibkan keluar.

“ini adalah operasi cakra bakti rencong 2012, ini yang kita tertibkan adalah TNI AD karena kita memang mempunyai wewenang menegakkan tata tertib dalam ruang lingkup angkatan darat”lanjutnya.

Hairullah menambahkan razia itu dikhususkan untuk TNI AD saja, sedangkan untuk TNI AL maupun TNI AU, diakui Hairullah,   juga memiliki polisi militer nya masing-masing.

Sementara itu bedasarkan hasil pantauan wartawan dilokasi razia, pihak POMDAM IM memberhentikan semua jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang ditumpangi oleh anggota TNI AD, baik kendaraan sipil maupun kendaraan militer.