Walikota Resmi Berhentikan Kasatpol PP-WH

walikota Banda Aceh melantik sejumlah pejabat, termasuk kasatpol PP dan WH kota Banda Aceh/salman iqbal

Walikota Banda Aceh Mawardi Nurdin resmi memberhentikan Edi Syahputra dari jabatannya sebagai kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PPWH) kota Banda Aceh.

Sebagai penggatinya Mawardi melantik Rita Sari Pujiastuti yang sebelumnya menjabat sebagai camat pada kecamatan Jaya Baru Banda Aceh.

Pemberhentian itu diakui Mawardi ada kaitannya dengan kasus skandal ajudan walikota Banda Aceh beberapa pekan lalu.

Mawardi mengatakan pihaknya mengalami kesulitan mencari orang yang benar-benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai kasatpol PP-WH, diakui Mawardi Edi syahputra yang sudah diberhentikan cukup berhasil dalam tugasnya sebagai kasatpol PP, namun gagal dalam menjalankan fungsinya sebagai WH.

“memang sulit cari orang yang mampu di satpol PP-WH ini, namun kita ingin kedepan pendekatannya kedepan lebih baik lah, jangan identik lagi dengan kekerasan, kita harap kalau perempuan lebih efektif”lanjutnya.

Mawardi menambahkan banyak keberhasilan yang telah dicapai oleh satpol PP dan WH dalam pelaksanaan syariat Islam di kota Banda Aceh, namun menurutnya kesalahan sekecil apapun rasanya masih sulit diterima oleh masyarakat kota Banda Aceh yang juga sudah komit menjalankan syariat Islam di Banda Aceh.

Menurut Mawardi kedepan kinerja dari Satpol PP-WH akan semakin sulit, mengingat pemerintah kota Banda Aceh sudah mencanangkan tahun 2013 sebagai tahun penertiban, sehingga Satpol PP-WH akan berada di depan dalam tugas penertiban tersebut.