Dilantik Jadi Kasatpol PP-WH, Rita : Saya Didukung Suami

Rita Sari pujiastuti, dilantik menjadi kasatpol PP-WH Banda Aceh/salman iqbal

Diluar dugaan, wali kota Banda Aceh menunjuk seorang perempuan sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) kota Banda Aceh.

Perempuan yang ditunjuk tersebut adalah Rita Sari Pujiastuti yang selama ini menjabat sebagai camat pada kecematan Jaya Baru Banda Aceh.

Rita mengatakan siap menjalankan amanah dari walikota Banda Aceh, baginya jabatan bukanlah pilihan tetapi amanah dan kewajiban yang harus dilaksankan, Rita mengaku mendapat dukungan penuh dari suami untuk menjalankan tugas barunya itu.

“saya siap karena selama ini tugas saya juga sampai malam hari, dan yang paling penting bagi saya adalah saya didukung oleh suami saya, dan kalau suami saya nggak izin maka saya tidak akan mau”lanjutnya.

Rita menambahkan untuk tahap awal ia akan segera melakukan konsolidasi di internal, kemudian mengenali wilayah kerja dan kondisi lapangan.

Sementara itu walikota Banda Aceh Mawardi Nurdin mengatakan Rita dinilai akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, dan akan lebih sinergi dengan wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’adudin Jamal yang selama ini aktif melakukan berbagai kegiatan penegakan Syariat Islam di kota Banda Aceh.

Selain itu Mawardi berharap kasatpol PP-WH yang baru bisa melakukan pendekatan seorang ibu kepada masyarakat sehingga akan lebih efektif.