PKS Partai Pertama Daftar Caleg Ke KIP Aceh

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Rabu (17/4) pagi mendaftarkan calon anggota legislatifnya ke Komisi Independen pemilihan (KIP) Aceh.

PKS mendaftarkan 81 calegnya atau 100 persen dari jumlah kursi di DPR Aceh, dari 81 calon yang didaftarkan 30 diantaranya merupakan calon perempuan atau mencapai 37 persen.

Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin mengatakan PKS Aceh menargetkan mendapatkan satu fraksi penuh di DPR Aceh dan masuk dalam tiga besar pada pemilu legislative 2014, menurut Ghufran caleg yang diusung oleh PKS Aceh tidak hanya dari internal kader, tetapi juga non kader. Selain itu menurut Ghufran PKS juga menargetkan mendapat satu fraksi disetiap Kabupaten/kota.

“kita memenuhi kauta 100 persen untuk setiap dapil, dan ada 37 persen calon perempuan, kita target masuk tiga besar dan dapat satu fraksi utuh di DPR Aceh, dan satu fraksi di setiap kabupaten kota”lanjutnya.

Ghufran menambahkan selain PKS Aceh yang menjadi partai pertama yang mendaftar ke  KIP Aceh, PKS disejumlah kabupaten kota juga sudah mendaftarkan diri ke KIP Kabupaten kota dan menjadi partai pertama yang mendaftar di daerahnya masing-masing.

Sementara itu Komisioner KIP Aceh Yarwin Adidarma mengatakan PKS menjadi partai pertama yang mendaftarkan calegnya ke KIP Aceh, diakui Yarwin hingga hari kesepuluh masa pendaftaran dibuka belum ada satupun partai lain yang sudah memberitahukan akan segera mendaftar ke KIP Aceh.

“Kita masih akan terus Menunggu hingga tanggal 22 April, kabarnya banyak yang daftar pada 20 April”lanjutnya.

Menurut Yarwin KIP Aceh akan segera melakukan verfikasi terhadap berkas yang sudah diterima dari PKS Aceh, jika ada yang tidak lengkap maka KIP akan memberikan waktu dua minggu bagi partai untuk memperbaikinya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads