Mantan Petinggi GAM Nyaleg DPR RI Dari PKS

Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Menyerahkan Berkas Pencalonan kepada Ketua KIP Aceh Abdulsalam Poroh/salman iqbal

Mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka(GAM) Zamzami Arani atau akrap disapa Abu Tausi akan di usung menjadi calon legislatife dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Abu Tausi yang juga Mantan Wakil bupati Aceh jaya di usung PKS Aceh untuk DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) satu Aceh.

Hal itu diakui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Aceh, Ghufran Zainal Abidin disela-sela pendaftaran caleg PKS Aceh ke KIP Aceh Rabu pagi.

Ghufran mengatakan PKS Aceh membuka ruang bagi siapapun yang maju melalui PKS Aceh, namun setelah dilakukan seleksi di internal PKS, Zamzami dinilai layak dan memenuhi kriteria untuk di usung oleh PKS ke DPR RI, selain dekat dengan masyarakat Zamzami juga dinilai sebagai mantan pejabat yang bersih.

“kita membuka ruang bagi siapapun, namun hingga terakhir kita putuskan hanya zamzami yang menyelesaikan berkas, tapi kalau di daerah banyak namun ada yang terkendala ijazah misalnya”lanjutnya.

Ghufran menambahkan selain Zamzami PKS Aceh juga menerima sejumlah mantan kombatan GAM lain yang mendaftar di kabupaten kota.

Di akui ghufran PKS Aceh sudah menetapkan 13 orang putra-putri terbaik Aceh untuk diusung maju sebagai calon anggota DPR RI, dari 13 orang tersebut 5 diantaranya merupakan calon perempuan.

Menurut Ghufran dua anggota DPR RI dari PKS yang masih menjabat saat ini masing-masing Nasir Jamil dan Raihan Iskandar akan kembali di usung menjadi calon anggota DPR RI.

Menurut Ghufran untuk pendaftaran caleg DPR Ri dilakukan oleh DPP PKS ke KPU Pusat.