Persiapan Daftar Caleg, Partai Demokrat Prioritaskan Kader

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Aceh akan mengumpulkan seluruh DPC-DPC partai Demokrat se Aceh selasa 9/4/2013, untuk memantapkan proses pendaftaran calon anggota legislative (caleg) ke KIP Aceh dan KIP Kabupaten Kota diseluruh Aceh.

Ketua DPD Partai Demokrat provinsi Aceh Mawardi Nurdin mengatakan pihaknya mengutamakan kader sendiri untuk didaftarkan sebagai caleg pada pemilu mendatang serta membatasi calon non kader dan menolak kader Demokrat luar Aceh untuk dicalonkan di Aceh, Mawardi mengaku akan segera mendaftar ke KIP setelah proses seleksi di Internal partai selesai dilakukan. Selain itu Mawardi mengakui partai Demokrat tidak kesulitan untuk memenuhi kauta 30 persen caleg perempuan.

“kita sudah siap, dan yang kita utamakan kader kita atau orang yang bias menarik suara, tapi yang dari luar memang kita batasi, dan kita harap semmuanya dari Aceh”lanjutnya.

Mawardi menambahkan untuk tingkat DPR RI, manyoritas anggota legislative dari partai Demokrat yang sekarang duduk di DPR RI akan kembali mencalonkan diri, menurutnya dari 7 anggota DPR RI partai demokrat beberapa orang sudah positif mencalonkan diri, masing-masing Teuku Rifki, Nova Iriansyah, Muslem, dan Ali Yakub, sedangkan Mirwan Amir dikatakan Mawardi tidak maju lagi pada pemilu yang di gelar 9 April 2014.

Sementara itu Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan menerima pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada 9-22 April 2013. KIP berharap partai politik (parpol) peserta pemilu 2014 bersiap dan dapat segera menuntaskan proses rekrutmen caleg.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads