Pemilih di Aceh Utara terbanyak

0
64

Kabupaten Aceh Utara tercatat memiliki pemilih terbanyak pada pemilu 2014 mendatang, dengan total pemilih mencapai 378.953 orang.

Sementara pemilih paling sedikit terdapat di kota Sabang, dengan jumlah penduduk sebesar 24.168 orang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Registrasi kependudukan provinsi Aceh, Ismarisiska saat penyerahan  Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari pemerintah Aceh kepada KIP Aceh Kamis pagi.

Ismarisiska mengatakan DP 4 tersebut merupakan data yang bersumber dari database kependudukan sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK) yang sudah di integrasikan dengan data perekaman KTP elektronik (e-KTP). Data tersebut juga bersumber dari proses pemutakhiran data kependudukan di kabupaten kota diseluruh Aceh.

“Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) ini bersumber dari SIAK dan sudah di integrasikan dengan data e-KTP serta data dari kabupaten kota dan kementrian dalam negeri”lanjutnya.

Sementara itu pada 6 Desember 2012 silam, Gubernur Aceh  Zaini Abdullah  juga menyerahkan data agregat kependudukan per-Kecamatan (DAK2) kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

Data penduduk Aceh yang diserahkan waktu itu  berjumlah 5.015.234 jiwa. Jumlah tersebut tersebar di 23 kabupaten kota, 285 kecamatan, serta 6.756 gampong di seluruh Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.