Tarung Derajat Resmi di SEA Game Mnyamar

0
55

Tarung Derajat dipastikan akan menjadi salah satu cabang olahraga yang  akan dipertandingkan secara resmi dalam penyelenggaraan SEA Games ke-27 di Myanmar tahun 2013 mendatang.

Hal demikian dikatakan pendiri tarung derajat, Achmad Drajat (AA Boxer) saat menghadiri turnamen tarung derajat piala kepala pemerintah Aceh di GOR KONI Banda Aceh, 20-21 Oktober 2012.

AA Boxer mengatakan untuk tahap awal Pengurus besar Tarung Derajat mengadakan ekshibisi SEA Game, sehingga akan diakui menjadi olah raga resmi pada SEA game di Myanmar mendatang, menurutnya selaku olahraga bela diri produk Indonesia, tarung derajat juga siap untuk di usulkan ke Asian Game, bahkan Olimpiade.

“nasional kita sudah, sea game sedang ekshibisi, dan di Myanmar akan resmi, dan setelah itu kita juga akan kejar asian game, dan kenapa tidak kita untuk dipertandingkan di olimpiade”lanjutnya.

AA Boxer menambahkan saat ini tarung derajat sudah ada diseluruh negara Asia tenggara, Perguruan Tarung derajat  menurutnya masih terus mengembangkan seni bela diri tersebut hingga kepada anak usia dini baik SD maupun SMP.

Menurut AA Boxer , Tarung Derajat Aceh merupakan penyumbang medali Aceh terbesar pada PON di Riau september 2012 lalu, dengan perolehan satu emas, satu perak dan satu perunggu, meskipun demikian pada PON di Riau Aceh terpuruk diperingkat 25.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.